Mendadak Sidang, Pihak Kriss Hatta Merasa Dipermainkan

Altov Johar | 28 Oktober 2019 | 19:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kriss Hatta tiba-tiba muncul di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Padahal sidang lanjutan kasus dugaan pengaiayaan yang menjeratnya diketahui baru digelar besok, Selasa (29/10). Namun menurut Kriss, hari ini mendadak dikabarkan jadwaln sidangnya digelar.

Nyatanya sesampainya di pengadilan, sidang kasusnya memang tidak digelar hari ini. Atas kejadian itu, tim pengacara Kriss Hatta merasa dipermainkan dan menilai Jaksa Penuntut Umum (JPU) tidak konsisten.

“Jadi hari ini sebetulnya bukan jadwal sidang kita, ya. Sidangnya besok, tanggal 29, tapi tadi tiba-tiba juga disampaikan oleh Jaksa, sidang hari ini. Kami anggap ini satu momentum yang kurang bagus karena seharusnya sesuai dengan keputusan Majelis Hakim bahwa sidangnya besok, Selasa,” ujar Syuratman Usman, salah satu kuasa hukum Kriss Hatta, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (28/10).

“Ya tentu saja (merasa dipermainkan). Kami menginginkan tentu ada kesetaraan di depan hukum bahwa tidak bisa seseorang ditahan seperti ini lalu diperlakukan sewenang-wenang saya kira. Nah untuk itu kami minta supaya hal seperti itu tak perlu terulang lagi,” tambah Syuratman.

Denny Lubis yang juga pengacara Kriss Hatta melanjutkan, pihaknya mendapat konfirmasi dari Kejaksaan tentang adanya kesilapan administratif mengenai jadwal sidang kliennya pada hari ini. Meski begitu pihaknya tetap beritikad baik untuk tetap dating, walau ada kesalahpahaman mengenai jadwal sidang.

“Kami dikonfirmasi pihak kejaksaan bahwa hari ini memang ada kesilapan administratif sehingga kami tetap menganggap Kriss adalah pihak yang beriktikad baik mengikuti proses walaupun ada miss tentang waktu. Kami akan tetap jalani proses yang dilakukan oleh pengadilan,” jelas Denny Lubis.

Namun Kriss Hatta enggan berkomentar saat dimintai tanggapannya mengenai kesalahpahaman ini. “Ya sudah, saya mau pulang ke Cipinang dulu nih,” pungkas Kriss Hatta.

(tov)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait